Thursday, April 11, 2013

AkunTwitter Milik Presiden SBY

Keputusan memiliki akun diambil untuk menyikapi peran media sosial.



Penggunaan Twitter oleh lembaga negara telah banyak dilakukan di berbagai negara, termasuk negara Komunis, Korea Utara. Namun, Amerika Serikat dianggap yang paling maju, merekrut orang-orang komunikasi terbaik untuk bekerja dibalik sebuah akun Twitter resmi pemerintah. 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tergolong telat eksis di Twitter. Belum lama ini Istana Kepresidenan secara resmi melansir akun Twitter orang nomor satu di Indonesia yang dapat diakses publik, yaitu @IstanaRakyat, yang mulai aktif sejak pukul 6.47 WIB, 8 April 2013.  Padahal Boediono, Wakil Presiden telah memiliki akun Twitter sejak 10 Juni 2009 dengan akun @boediono.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menginformasi bahwa akun itu adalah akun resmi yang dikelola pihak istana. Rencananya SBY sendiri yang akan meresmikan akun itu.

Keputusan memiliki akun diambil untuk menyikapi peran media sosial, terutama Twitter, yang berpengaruh dalam kehidupan masyarakat. SBY akan mempekerjakan tim untuk mengelola akun itu, dan SBY juga akan men-twit atau menyampaikan pesan dari akun itu. Untuk membedakan bahwa itu di twit langsung oleh SBY akan ada simbol atau tanda tertentu.

Akun Twitter Presiden SBY terbaru yang lebih bersifat pribadi, merupakan akun Resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dikelola oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia yaitu @SBYudhoyono. Sebagai penanda Twit dari Presiden secara pribadi ditandai *SBY*.

1 comment:

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.