Thursday, January 19, 2017

Bagaimana Pencuri Pecah Kaca Mobil?

BAGAIMANA MENGHINDARI PENCURIAN PECAH KACA MOBIL?



Kejahatan muncul akibat adanya kesempatan untuk berbuat jahat. Pencurian dengan modus memecah kaca akhir-akhir ini kembali mengintai. Oleh karena itu berhati-hatilah menaruh barang berharga di dalam mobil ketika Anda harus meninggalkan mobil itu untuk beberapa saat di pinggir jalan. Walaupun pintu mobil sudah terkunci rapat, saat ini pencuri hanya dengan bermodal pecahan busi dan air ludah dapat menjebol kaca mobil dengan mudah. 

Video berikut ini ilustrasi bagaimana penjahat menjebol kaca mobil untuk mengambil laptop, HP atau barang berharga lain yang ditinggal di mobil. 

Bagaimana trik untuk menghindari agar tidak jadi korban Pencurian Pecah Kaca Mobil?

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Heru Pranoto mengatakan, kelompok pencuri pecah kaca beraksi sangat cepat. Sehingga mudah bagi mereka untuk kabur bila ada yang memergoki aksi mereka. "Mereka memecahkan kaca dengan pecahan busi yang diberi air terlebih dulu," kata Heru di Mapolda Metro.

Hanya dengan melempar pecahan busi yang basah itu kepermukaannya, kaca mobil langsung pecah menjadi serpihan-serpihan halus. Kemudian pelakupun bebas mengambil barang-barang berharga yang ada didalam mobil korban. 

Ia menerangkan, kaca mobil yang tertutup rapatlah yang bisa dipecahkan dengan metode itu. "Pintu kaca mobil rapat semua, dipukul dengan pecahan busi bekas yang dibasahi bisa pecah," tutur Heru. 

Ia menghimbau masyarakat untuk tidak menutup rapat kaca mobil ketika diparkir. Dengan memberi sedikit ruang pada kaca mobil, metode pemecahan kaca seperti itu tidak bekerja. "Kalau dikasih rongga sedikit, kaca justru tidak pecah," ujar Heru. 

Komplotan pencuri pecah kaca banyak mengincar mobil yang parkir di pinggir jalan. Mobil incaran biasanya terlihat dari luar menyimpan benda-bena berharga seperti laptop, hp, perhiasan dan lain-lain

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.