Wednesday, February 1, 2017

Lima Pasti Dalam Ibadah Umrah



Ibadah Umrah menjadi alternatif kaum Muslimin untuk beribadah di Tanah Suci dikarenakan panjangnya daftar tunggu untuk beribadah haji. Kesempatan ini tidak disia-siakan bagi yang jeli melihat peluang ini sebagai bisnis biro penyelenggara ibadah umrah. 

Maka, memilih penyelenggara ibadah umrah hendaknya dilakukan dengan cermat, mengingat pada bulan lalu tercatat 1.920 anggota jemaah umrah Indonesia terlantar di Jeddah, Arab Saudi akibat biro penyelenggara yang tidak bertanggungjawab.

“Jangan tergiur dengan harga murah apalagi umrah sistem multi level marketing (MLM) dan money game. Pilih lima pasti sesuai aturan kemenag,” kata Ketua Umum DPP Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Joko Asmoro. (PR, 31/1/2017)

Umrah sistem MLM maupun money game yaitu sistem yang dilakukan dengan memutarkan uang pembayaran umrah untuk saham, bisnis, maupun investasi. Sedangkan Umrah sistem, MLM mengharuskan peserta mencari peserta lainnya agar bisa berangkat. Umrah dengan sistem MLM dan money game akan merugikan calon jemaah umrah karena tidak diketahui pasti kapan berangkat umrah.

Saat ini tidak sedikit praktik umrah yang tidak benar, yakni jemaah baru bisa berangkat beberapa bulan atau setahun kemudian bahkan ada yang lebih dari setahun baru bisa berangkat umrah. Sebenarnya ibadah umrah tidak mengenal daftar tunggu seperti ibadah haji. Ketika jemaah membayar biaya umrah di bulan berikutnya dia bisa berangkat. 

Kaum Muslimin harus mengetahui “Lima pasti” dalam umrah sesuai program Kemenag, yakni Pastikan biro umrahnya berizin, Pastikan visa, Pastikan tiket pesawat, dan Pastikan program umrahnya.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.